Buscar

Páginas

Nanas Penyebab Keputihan (ternyata tidak)

Buah nanas merupakan salah satu buah yang cukup dikenal diIndonesia.

Namun bagi sebagian orang terutama wanita sering menghindari buah nanas, dengan alasan menjadi biang keladi keputihan. Benarkah demikian?

Keputihan itu sendiri terjadi apabila ada reaksi asam yang banyak atau berlebihan pada lambung. Nanas seperti juga buah yang lain pada saat kita mengkonsumsi biasanya setelah makan makanan lain masuk ke lambung. Padahal kita tahu buah-buahan merupakan bahan yang lunak dan paling mudah dicerna dalam lambung. Dengan terjadinya cara makan buah-buahan dilakukan setelah makanan yang lain maka gula buah yang sudah diproses harus segera disaluran sebagai energi terhambat oleh proses makanan lain. Terhambat proses aliran gula buah menjadi energi mengakibatkan terjadinya proses peragian dalam lambung. Keadaan asam ini justru mengaktifkan beberapa bakteri yang bisa merusak (membusukan) makanan dalam lambung, yang akhirnya akan dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk lendir. Lendir inilah yang disebut keputihan.

Jelas bahwa bukan nanas yang menyebabkan keputihan, namun perilaku kita. Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya keputihan dalam hal pola makan perlu diperbaiki, yaitu menyantap nanas atau buah-buahan pada umumnya setengah jam lebih awal sebelum makan siang maupun makan malam.

Selain tidak terbukti nanas sebagai biang keladi keputihan, sebenarnya nanas justeru mempunyai kandungan fosfor, kalsium dan magnesium yang berfungsi mengaktifkan fungsi reproduksi pada wanita termasuk meningkatkan gairah seksual serta melancarkan menstruasi.

Riset terkini juga menunjukkan buah nanas kaya akan bahan antioksidan dan fitokimia yang berkhasiat mengatasi penuaan dini, wasir, kanker, serangan jantung dan penghalau stress.

0 komentar:

Posting Komentar