Buscar

Páginas

Bukit Lawang


"tempat wisata di sumatera utara"
Objek Wisata Air terjun Bukit Lawang Langkat Sumatera Utara
"objek wisata bukit lawang sumatera utara"
Objek Wisata Bukit Lawang Langkat Sumatera Utara
Pusat Pengamatan Orangutan Sumatera terletak di Bukit Lawang – Bohorok Langkat Propinsi Sumatera Utara dengan luas sekitar 200 ha dengan daya tarik utama orangutan semi liar hasil rehabilitasi, disamping juga keindahan panorama alam, hutan, sungai, dan satwa liar. Bukit Lawang berjarak 96 km atau sekitar 3 sampai 4 jam dengan bus umum dari Terminal Pinang baris, Medan.
Selain Pusat Pengamatan Orangutan Sumatera, pengunjung dapat melakukan kegiatan tracking/perjalanan hutan di dalam kawasan TNGL dengan dipandu guide/ranger profesioal. Pengunjung juga dapat meninkmati tantangan arus Sungai Bohorok melalui kegiatan rafting/kayak dan tubbing (mengarungi sungai dengan ban mobil bekas). Sebelum memasuki kawasan TNGL ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung
Air Terjun Bukit Lawang berada di objek wisata Bukit Lawang, Taman Nasional Gunung Leuseur.  Di kawasan akan dijumpai Pusat rehabilitasi Orang Utan yang merupakan program kerja sebuah badan dunia World Wide Life Fund (WWF).  Dilokasi ini dapat disaksikan bagaimana para petugas merehabilitasi perikehidupan orang utan yang selama ini tak mengenal alam terbuka sebagai habitat kehidupannya.

0 komentar:

Posting Komentar