Buscar

Páginas

Creambath, Hair Spa dan Hair Mask


Setiap pergi ke salon, ada banyak jenis perawatan rambut yang ditawarkan, terutama creambath, hair mask, dan hair spa. Sebenarnya apa sih, perbedaan dari masing-masing perawatan ini? 

Sebelum mengetahui bedanya, kita harus mengenal lapisan kulit kepala terlebih dahulu. Kulit kepala memiliki 3 lapisan, yaitu kutikula, korteks dan modula. Lapisan paling luar disebut kutikula yang berfungsi untuk melindungi lapisan dasar dari kekeringan dan kerusakan.

Lapisan kedua adalah korteks yang terdiri dari pigmen dan rongga udara, yang sangat lembut. Nah, lapisan inilah yang akan rusak bila rambut terlalu sering kena bahan kimia, seperti cat rambut, cairan rebonding atau perming. Lapisan terakhir (yang paling dalam) yaitu medula, yang hanya ada pada jenis rambut tebal.

Setelah mengetahui lapisan rambut, simak perbedaan perawatannya.

Creambath 
Perawatan ini berguna untuk melindungi lapisan kutikula, namun tidak mencapai korteks. Jadi untuk kamu yang sering mewarnai, meluruskan dan mengeriting rambut, creambath tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Namun creambath memang bisa sekaligus membuat kulit kepala relaks, karena pijatan yang diberikan saat mengaplikasikan krim-nya.

Hair Spa 
Jika rambutmu pecah-pecah dan kering meskipun sering melakukan creambath, sebaiknya kamu tetap melakukan perawatan hair spa. Perawatan ini akan membuat rambut lebih lembut, lembap, dan sehat karena krim hair spa biasanya mengandung nutrisi khusus. Hair spa merupakan pilihan terbaik untuk rambut yang kering dan susah diatur.

Hair Mask 
Perawatan ini fokus pada bagian korteks untuk kamu yang senang melakukan proses kimia pada rambut. Berbeda dengan creambath dan hair spa, hair mask tidak disertai pijatan pada kepala dan tidak bisa mengatasi masalah kulit kepala seperti berminyak dan ketombe. Firda Amelia – Foto: Fotosearch

0 komentar:

Posting Komentar