Buscar

Páginas

Cara Alami Memiliki Kuku Sehat


Cara Alami Memiliki Kuku Sehat Gadis


Supaya kuku terlihat cantik, bukan berarti harus selalu dilapisi dengan kuteks. Tetapi, kuku harus terlihat putih bersih dan tidak kusam. Kuku yang berwarna kuning, biasanya disebabkan karena terlalu sering mengganti warna kuteks dan menghapusnya dengan aseton secara berlebihan. 

Yuk, lebih memerhatikan kesehatan kukumu lewat cara-cara berikut ini:

  1. Rutin menggosok kuku dengan irisan lemon setiap hari. Kandungan asam dalam buah lemon, dapat membuat permukaan kuku menjadi cerah. 
  2. Siapkan sebuah sikat gigi khusus untuk kukumu. Setiap mandi, ambil sikat gigi kemudian beri pasta gigi dan gosokkan secara perlahan pada seluruh bagian kuku. Pilih pasta gigi yang biasanya digunakan untuk memutihkan gigi agar kuku terlihat putih berkilau. Sedangkan pasta gigi yang mengandung zinc dan kalsium, bisa membuat kuku lebih kuat dan nggak mudah patah.
  3. Baking powder adalah pemutih alami yang dapat mengembalikan warna asli kuku. Campurkan baking powder dengan sedikit air, kemudian lapisi kuku dengan campuran tersebut. Diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali.
  4. Buat kamu yang memiliki kuku rapuh. Rendam kuku dalam air sabun hangat yang telah ditambahkan dengan beberapa tetes cuka putih selama 8-10 menit. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali. Lucia Leaf – Foto: Fotosearch

0 komentar:

Posting Komentar